Kamis, 27 Januari 2011

AMANAT DALAM DIALOG ONE PIECE

Diposkan oleh re di 07.45
One Piece,
Ya saya termasuk salah satu penggemar film kartun One Piece yang kebanyakan penggemarnya adalah anak kecil. Saya bukan hanya menggemari, tetapi mengagumi kartun yang berasal dari jepang tersebut. Selain karena cerita dalam film tersebut memang penuh ajaran perjuangan profesi (bajak laut) untuk bertahan hidup dan mencapai tingkatan tertinggi dalam profesi seorang (bajak laut), dalam kartun tersebut juga terkandung makna di setiap dialog tiap tokoh baik itu Protagonis (seperti Luffy, Nami, Zorro ataupun tokoh lainnya) ataupun Antagonis atau istilah anak-anak menyebutnya Penjahat (seperti Arlong, Shirohige ataupun tokoh lainnya). Beberapa waktu lalu saya sengaja mengklik search di Google “Kata mutiara One Piece” dan ternyata menemukan…..

Dialog - dialog yang penuh makna yang diucapkan baik dari tokoh Protagonis ataupun Antagonis yang intinya semua merujuk tentang perjuangan, persahabatan dan tentunya prinsip hidup. Dialog tersebut diantaranya :

Dr. Hiluluk
    “Kapan seseorang akan mati??.. Saat dia terkena tembakan?? TIDAK!!.. Saat dia terkena penyakit mematikan?? TIDAK!!,.. Saat dia meminum sup dari jamur beracun? JUGA TIDAK..Seseorang akan mati apabila dia telah dilupakan..”
Marshall D. Teach
    “Impian Manusia tidak akan pernah berakhir”
Shank
    “Tidak apa jika aku dipukul oleh botol sake, atau dipermainkan oleh kalian.. Itu semua bukan masalah, tapi apapun alasannya Aku tidak akan pernah memaafkan seseorang yang telah menyakiti sahabatku”
Sanji
    “Adalah tugas seorang pria untuk memaafkan kebohongan wanita”
Shirohige
    “Meski disebut Monster ataupun setan, aku tidak bisa menjadi manusia terkuat selamanya.. Asal bisa menyambungkan satu saja nyawa anak muda di masa depan…aku mundur”
Mr.2
    “Ada yang tersesat dijalan seorang pria,, ada juga yang tersesat dijalan seorang wanita.. Tapi tidak ada seorangpun yang tersesat di jalan hidup seorang manusia”
Jaguar D. Sauro
    “Tidak ada orang di dunia ini yang benar-benar terlahir sendirian’
Zorro
    “Luka dipunggung merupakan aib bagi seorang pendekar”
    “Itulah perbedaannya…, seorang manusia akan menjadi lebih kuat seiring halangan dan ombak yang menerpa menghadangnya”
Franky
    “Keberadaan seseorang bukanlah suatu dosa”
Nico Robin
    “Orang yang sudah mati dapat mengatakan lebih banyak hal dari yang bisa mereka lakukan”
Monkey D. Luffy
    “Untuk apa menaklukkan lautan??… Aku tidak mau menaklukkan apapun.. Aku hanya berpikir bahwa seseorang yang dapat mengarungi lautan luas dengan bebaslah yang disebut dengan Raja Bajak Laut”
Ya, semoga kita dapat mengambil makna dari setiap dialog dalam setiap cerita baik itu “hanya” cerita kartun ataupun cerita-cerita lain.
 

BIG BLOG OF HOAX Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez