Rabu, 26 Januari 2011

1/2 GELAS YANG TAK BIASA

Diposting oleh re di 06.52

Aku disini tidak mau membahas apakah kamu melihat gelas itu setengah penuh atau setengah kosong. Sudah terlalu banyak yang membahas tentang hal itu bukan ?
Tinggal search en browsing, tentu kamu dah menemukan banyak artikel tentang hal itu.
Yang mau aku bahas adalah tentang bagaimana memandangnya dalam situasi tertentu.
Ada saatnya kita menjadi seperti gelas itu, merasa setengah dalam hidup, dalam perasaan dan sebagainya. Dan ada baiknya kalau yang dibahas adalah kejadian diawal yang mengawali bagaimana gelas itu bisa terisi setengah.
Kejadian yang mengawali? ya kejadian yang mengawalinya.
Apakah diawalnya gelas itu kosong lalu menjadi setengah atau gelas itu yang awalnya penuh lalu menjadi setengah.
kalau kita tahu kejadian awalnya, tentu kita bisa menentukan kalimat yang tepat tuk menunjuk ke gelas tersebut.
Saat kejadian awalnya gelas itu kosong dan menjadi terisi air setengahnya, tentunya kita bisa bilang itu gelas setengah penuh… sebentar lagi penuh.
Kalau ini diterapkan dalam hidup kita, yang awalnya kita kosong, gak tau apa2 lalu belajar dan menjadi gelas itu setengah penuh, tentunya itu baik. Karena kita sudah belajar tuk mengisi hidup kita menjadi lebih baik.
Atau awalnya merasa kosong dalam hidup lalu menjadi setengah penuh atau menjadi lebih berwarna dan menarik hidupmu, itu tentunya akan menjadi lebih baik. Karena saat itu berarti kamu sudah tau bagaimana cara untuk mengisi kekosongan dalam hidupmu.
Namun kalau awalnya gelas itu penuh lalu menjadi setengah gelas, alias menjadi hampa.
Tentunya ada yang perlu dipertanyakan, mengapa bisa menghilang setengahnya.
Apakah ada kebosanan? ada rutinitas yang menyebabkan kebosanan atau ada masalah sehingga dirimu menjadi setengah kosong?
Ini menjadi sebuah alert dalam hidup… dan sebaiknya saat dirimu menyadari kalau dirimu sudah menjadi setengah kosong, jangan biarkan hal itu menjadi berlarut2 dan akhirnya mengosongkan gelas yang ada dalam dirimu.
Well, memang hidup itu naik turun, seperti roda katanya.
Saat naik memang enak, namun saat turun? sebaiknya jangan berlama2 di titik terendah.
begitu pula dengan gelasmu, saat dia menjadi setengah kosong, sebaiknya dicari sebabnya dan berusaha menjadikan gelas di dirimu itu menjadi setengah penuh atau penuh kembali.
Have a nice day ^_^
 

BIG BLOG OF HOAX Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez